Harga MV Agusta F3 800 - Bagi para pecinta motor gede besutan MV Agusta, tentunya akan sangat senang dengan kabar ini. Pasalnya, sekarang indonesia telah memiliki sederetan motor-motor andalan milik pabrikan asala italia tersebut. Salah satu dari sekian motor-motor tersebut adalah F3 800.
Motor sport premium ini telah resmi masuk ke indonesia pada tanggal 24 november 2013 lewat PT Moto Arte Indonesia selaku ATPM ( Agen Tunggal pemegang Merek ) resmi dari MV Agusta di indonesia. Kabarnya, motor ini merupakan versi pembaharuan dari motor sebelumnya yakni F3 675 yang telah lebih dulu meluncur ke indonesia sekitar tahun 2012.
Dari segi tampilan, MV Agusta F3 800 ini mirip sekali dengan motor-motor balap yakni dengan fairing dan desain buritan yang lancip. Bagian-bagian yang bisa di bilang menjadi kekhasan dari motor ini adalah headlamp tunggal dengan bentuk seperti permata, lalu ada fairing tebal berbahan thermoplastic, kemudian ada 3 buah knalpot yang memiliki panjang yang berbeda-beda.
Superbike ini di bangun dengan memakai rangka berbahan baja jenis teralis ( ALS Steel Tubular Trellis ) yang ringat dan kuat sehingga semua komponen motor bisa terpasang dengan sempurna. Suspensi yang digunakan adalah jenis teleskopik hidrolik " Upside Down " dari Marzocchi di bagian depan dan suspensi Single Shock Absorber ( Monoshock ) keluaran Sachs di bagian belakang. Dan sama seperti suspensi milik motor-motor gede, kedua suspensi ini memiliki setelan untuk mengatur tingkat kenyamanan sesuai dengan kebutuhan si pengendara.
MV Agusta F3 800 ini mengusung mesin yang berkapasitas 798 cm3, DOHC ( Double Over Head Camshaft ), 3 silinder, 4 tak, 12 Valve, 6 kecepatan dengan sistem pendinginan berupa cairan. Dengan diameter x langkah 79 mm x 54,3 mm dan perbandingan komprehensi mesin mencapai 13,3 :1, mesin super bike ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 108,8 kW ( 148 Hp ) / 13000 rpm dengan torsi maksimum hingga 88 Nm ( 8,97 kgf.m ) / 10600 rpm.
Dengan tenaga sebesar itu, motor dengan berat 173 kg ini mampu berk aselerasi dengan cukup cepat. Untuk mencapai kecepatan dari 0 - 60 km/jam dibutuhkan waktu sekitar 3,08 detik & untuk mencapai 0 - 100 km/jam dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 5,87 detik saja. Sedangkan untuk top speed/ kecepatan maksimumnya, superbike MV Agusta ini mampu meraih angka sekitar 269 km/jam.
Mesinnya sendiri telah menerapkan teknologi injeksi yang canggih dengan 6 buah injektor yang di kendalikan oleh sistem Eldor EM 2.0. Dengan teknologi ini juga mampu membuat konsumsi bahan bakar menjadi seoptimal mungkin. Dan dengan optimalnya penggunaan bahan bakar, emisi yang dihasilkan oleh mesin menjadi lebih sedikit ( bersih ).
Selain itu, mesinnya juga telah menerapkan teknologi MVICS ( Motor & Vehicle Integrated Control System ) yang mana fungsinya adalah untuk menyetel hubungan antara bukaan gas dengan putaran mesin. Dengan teknologi ini performa mesin bisa diatur sesuai dengan situasi dan kondisi yang sedang di hadapi.
Untuk bisa mengimbangi tenaga mesin yang besar, motor ini di bekali dengan rem cakram ganda 4 kaliber piston dari Brembo dengan diameter 320 mm yang terpasang di bagian depan & rem cakram tunggal 2 kaliber piston dari Brembo dengan diameter 220 mm yang ada di bagian belakang.
Rem tersebut terlihat tampak begitu sporty yang di padukan dengan velg dengan ukuran " 3.50 x 17" ( depan ) dan ukuran "5.50 x 17" ( belakang ). Tidak hanya sampai di situ saja, Sektor kaki-kaki terasa semakin lengkap dengan pemakainan ban tipe Pirelli Diablo Rosso Corsa, dengan ukuran ban depan 120/70 - ZR 17 M/C ( 58 W ), sedangkan belakang memakai ukuran 180/55 - ZR 17 M/C ( 73 W ).
Sebagai penyedia informasi bagi pengendara ketika berkendara, motor ini dilengkapi dengan instrumen di side bar dan layar full digital dengan berwarna orange. Di side bar dan di bagian atas ada informasi seputar, indikator lampu sein, lampu utama, indikator gigi ( N ), indikator bahan bakar dll. Kemudian pada bagian Layar, terdapat informasi seperti indikator gigi, indikator kecepatan, rpm limiter, jam dan engine map. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lain seperti 4 pilihan mapping, 8 pilihan sensitif kontrol traksi, Quick Shift MV EAS ( Electronic Assited Shift ) dan Ride By-wire Throttle Control.
Warna pilihan dari MV Agusta F3 800 sendiri ada 3 yakni Pearl Ice White / Matt Avio Grey, Red / Ago Silver dan terakhir Matt Metallic Senna Black.
Sumber Gambar : http://www.mvagusta.com/
Selain versi standart, MV Agusta juga meluncurkan model edisi spesial untuk motor gede nya ini yang diberi nama F3 800 AGO. Motor ini sejatinya di ciptakan sebagai penghormatan kepada seorang pembalap legendaris asal italia yang telah memenangkan 15 kali gelar kejuaraan World Championship yaitu Giacomo Agostini atau yang biasa di sapa AGO. Si motor AGO ini telah resmi di luncurkan pada tanggal 21 april 2014 yang lalu.
Sebagai edisi spesial, motor ini memiliki tampilan yang berbeda yang yakni mengusung 3 warna. Warna-warna tersebut adalah merah, putih dan hijau. Selain itu motor ini juga telah di lengkapi nomor start, jumlah kemenangan ( 15 ),dan juga tanda tangan asli dari Agostini yang terpampang jelas pada tangki motor. Tidak sampai di situ saja, jika kita membeli motor ini, kita akan mendapatkan sertifikat keaslian yang juga di tanda tangani langsung oleh pembalap legendaris tersebut.
Motor ini secara garis besar masih memakai fitur yang mirip dengan MV Agusta F3 standart. Tapi yang terasa berbeda adalah motor edisi spesial ini telah menggunakan ABS, Race Mode dan RLM ( Rear Wheel Lift-Up Mitigation ). Si AGO ini kabarnya hanya akan diproduksi sekitar 300 unit saja di seluruh dunia.
Motor sport premium ini telah resmi masuk ke indonesia pada tanggal 24 november 2013 lewat PT Moto Arte Indonesia selaku ATPM ( Agen Tunggal pemegang Merek ) resmi dari MV Agusta di indonesia. Kabarnya, motor ini merupakan versi pembaharuan dari motor sebelumnya yakni F3 675 yang telah lebih dulu meluncur ke indonesia sekitar tahun 2012.
Dari segi tampilan, MV Agusta F3 800 ini mirip sekali dengan motor-motor balap yakni dengan fairing dan desain buritan yang lancip. Bagian-bagian yang bisa di bilang menjadi kekhasan dari motor ini adalah headlamp tunggal dengan bentuk seperti permata, lalu ada fairing tebal berbahan thermoplastic, kemudian ada 3 buah knalpot yang memiliki panjang yang berbeda-beda.
Superbike ini di bangun dengan memakai rangka berbahan baja jenis teralis ( ALS Steel Tubular Trellis ) yang ringat dan kuat sehingga semua komponen motor bisa terpasang dengan sempurna. Suspensi yang digunakan adalah jenis teleskopik hidrolik " Upside Down " dari Marzocchi di bagian depan dan suspensi Single Shock Absorber ( Monoshock ) keluaran Sachs di bagian belakang. Dan sama seperti suspensi milik motor-motor gede, kedua suspensi ini memiliki setelan untuk mengatur tingkat kenyamanan sesuai dengan kebutuhan si pengendara.
MV Agusta F3 800 ini mengusung mesin yang berkapasitas 798 cm3, DOHC ( Double Over Head Camshaft ), 3 silinder, 4 tak, 12 Valve, 6 kecepatan dengan sistem pendinginan berupa cairan. Dengan diameter x langkah 79 mm x 54,3 mm dan perbandingan komprehensi mesin mencapai 13,3 :1, mesin super bike ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 108,8 kW ( 148 Hp ) / 13000 rpm dengan torsi maksimum hingga 88 Nm ( 8,97 kgf.m ) / 10600 rpm.
Dengan tenaga sebesar itu, motor dengan berat 173 kg ini mampu berk aselerasi dengan cukup cepat. Untuk mencapai kecepatan dari 0 - 60 km/jam dibutuhkan waktu sekitar 3,08 detik & untuk mencapai 0 - 100 km/jam dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 5,87 detik saja. Sedangkan untuk top speed/ kecepatan maksimumnya, superbike MV Agusta ini mampu meraih angka sekitar 269 km/jam.
Mesinnya sendiri telah menerapkan teknologi injeksi yang canggih dengan 6 buah injektor yang di kendalikan oleh sistem Eldor EM 2.0. Dengan teknologi ini juga mampu membuat konsumsi bahan bakar menjadi seoptimal mungkin. Dan dengan optimalnya penggunaan bahan bakar, emisi yang dihasilkan oleh mesin menjadi lebih sedikit ( bersih ).
Selain itu, mesinnya juga telah menerapkan teknologi MVICS ( Motor & Vehicle Integrated Control System ) yang mana fungsinya adalah untuk menyetel hubungan antara bukaan gas dengan putaran mesin. Dengan teknologi ini performa mesin bisa diatur sesuai dengan situasi dan kondisi yang sedang di hadapi.
Untuk bisa mengimbangi tenaga mesin yang besar, motor ini di bekali dengan rem cakram ganda 4 kaliber piston dari Brembo dengan diameter 320 mm yang terpasang di bagian depan & rem cakram tunggal 2 kaliber piston dari Brembo dengan diameter 220 mm yang ada di bagian belakang.
Rem tersebut terlihat tampak begitu sporty yang di padukan dengan velg dengan ukuran " 3.50 x 17" ( depan ) dan ukuran "5.50 x 17" ( belakang ). Tidak hanya sampai di situ saja, Sektor kaki-kaki terasa semakin lengkap dengan pemakainan ban tipe Pirelli Diablo Rosso Corsa, dengan ukuran ban depan 120/70 - ZR 17 M/C ( 58 W ), sedangkan belakang memakai ukuran 180/55 - ZR 17 M/C ( 73 W ).
Sebagai penyedia informasi bagi pengendara ketika berkendara, motor ini dilengkapi dengan instrumen di side bar dan layar full digital dengan berwarna orange. Di side bar dan di bagian atas ada informasi seputar, indikator lampu sein, lampu utama, indikator gigi ( N ), indikator bahan bakar dll. Kemudian pada bagian Layar, terdapat informasi seperti indikator gigi, indikator kecepatan, rpm limiter, jam dan engine map. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lain seperti 4 pilihan mapping, 8 pilihan sensitif kontrol traksi, Quick Shift MV EAS ( Electronic Assited Shift ) dan Ride By-wire Throttle Control.
Warna pilihan dari MV Agusta F3 800 sendiri ada 3 yakni Pearl Ice White / Matt Avio Grey, Red / Ago Silver dan terakhir Matt Metallic Senna Black.
MV Agusta F3 800 Red / Ago Silver |
MV Agusta F3 800 Pearl Ice White / Matt Avio Grey |
MV Agusta F3 800 Matt Metallic Senna Black |
Selain versi standart, MV Agusta juga meluncurkan model edisi spesial untuk motor gede nya ini yang diberi nama F3 800 AGO. Motor ini sejatinya di ciptakan sebagai penghormatan kepada seorang pembalap legendaris asal italia yang telah memenangkan 15 kali gelar kejuaraan World Championship yaitu Giacomo Agostini atau yang biasa di sapa AGO. Si motor AGO ini telah resmi di luncurkan pada tanggal 21 april 2014 yang lalu.
MV Agusta F3 800 AGO |
Sebagai edisi spesial, motor ini memiliki tampilan yang berbeda yang yakni mengusung 3 warna. Warna-warna tersebut adalah merah, putih dan hijau. Selain itu motor ini juga telah di lengkapi nomor start, jumlah kemenangan ( 15 ),dan juga tanda tangan asli dari Agostini yang terpampang jelas pada tangki motor. Tidak sampai di situ saja, jika kita membeli motor ini, kita akan mendapatkan sertifikat keaslian yang juga di tanda tangani langsung oleh pembalap legendaris tersebut.
Motor ini secara garis besar masih memakai fitur yang mirip dengan MV Agusta F3 standart. Tapi yang terasa berbeda adalah motor edisi spesial ini telah menggunakan ABS, Race Mode dan RLM ( Rear Wheel Lift-Up Mitigation ). Si AGO ini kabarnya hanya akan diproduksi sekitar 300 unit saja di seluruh dunia.
Spesifikasi MV Agusta F3 800 :
- DIMENSI
- Panjang keseluruhan motor adalah 2060 mm.
- Lebarnya mencapai 725 mm.
- Tinggi hingga sekitar 805 mm.
- Jarak antar sumbu rodanya adalah 1380 mm.
- Jarak terendah motor ke permukaan tanah adalah 125 mm.
- Berat kering / kosong motor adalah 173 kg.
- Kapasitas untuk tangki bahan bakarnya mencapai 16,5 liter.
- Menggunakan mesin berkapasitas 798 cm3, DOHC ( Double Over Head Camshaft ), 3 silinder, 4 tak, 12 Valve, 6 kecepatan dengan sistem pendinginan berupa cairan.
- Diameter x langkah nya adalah 79 mm x 54,3 mm.
- Perbandingan komprehensi mesinnya adalah 13,3 :1 .
- Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 108,8 kW ( 148 Hp ) / 13000 rpm, sedangkan untuk torsi maksimumnya hingga 88 Nm ( 8,97 kgf.m ) / 10600 rpm.
- Menggunakan rangka teralis yang terbuat dari bahan baja ( ALS Steel Tubular Trellis ).
- Suspensi depannya sendiri menggunakan teleskopik ( Upside Down ) jenis Marzocchi dengan peredam getaran serta bisa di sesuaikan kenyamanannya. Sedangkan untuk belakang menggunakan suspensi shock breaker tunggal dari Sahcs yang disertai dengan peredam getaran dan pengaturan kenyamanan.
- Rem depan menggunakan cakram ganda 4 kaliber piston dari Brembo dengan diameter 320 mm, sedang untuk belakang menggunakan rem cakram tunggal 2 kaliber piston dari Brembo dengan diameter 220 mm.
- Roda depan memakai velg dengan ukuran " 3.50 x 17", sedangkan belakang memakai velg ukuran "5.50 x 17".
- Kedua ban menggunakan tipe Pirelli Diablo Rosso Corsa, dimana untuk ban depan depan berukuran 120/70 - Zr 17 M/C ( 58 W ), sedangkan belakang memakai ukuran 180/55 - ZR 17 M/C ( 73 W ).
- Tegangan yang digunakan adalah 12 V.
- Alternatornya 350 W / 5000 rpm.
- Batterai yang di pakainya 12 V - 8,6 Ah.
Harga MV Agusta F3 800 - Bulan Maret 2016 :
- Harga MV Agusta F3 800 Baru Rp 435.000.000 ( OTR JAKARTA )
0 Response to "Harga MV Agusta F3 800 Terbaru Bulan Maret 2016"
Post a Comment
semua tulisan dan postingan yang ada di blog ini bukan tanggung jawab admin,