Harga MV Agusta Brutale 675 GAMBAR MOTOR BARU- Motor-motor Meccanica Verghera Agusta atau lebih dengan MV Agusta memang terkesan masih jarang untuk ditemukan dijalanan indonesia. Apalagi mengingat produk yang dikeluarkan semuanya masuk dalam kategori motor premium dengan banderol harga fantastis dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan orang borjuis alias orang kaya. Namun rasanya tak salah jika kita mengulas salah satu motor koleksi dari pabrikan yang berpusat di negara Italia tersebut.
MV Agusta Brutale 675 itulah nama motor yang menjadi bahan kita pada kesempatan kali ini. Sedikit informasi untuk kalian, moge streetfighter dengan tampang kekar dan masculin ini pertama kali masuk ke indonesia pada tanggal 12 november tahun 2012 yang lalu, bersamaan dengan moge-moge lainnya yakni MV Agusta Supersport F3 675 dan F4 RR. Dan jika dihitung-hitung, berarti motor ini sudah hadir di indonesia selama 3 tahunan lebih hingga sekarang.
Kemudian jika melihat koleksi "Brutale Series" yang dimiliki oleh MV Agusta hingga saat ini, Brutale 675 ini adalah varian yang paling bungsu alias paling kecil. Namun meski demikian, moge ini jangan diremehkan kawan. Soalnya si moge ini sejatinya adalah versi streetfighter dari MV Agusta F3 675. So pastinya, tak bisa dipungkiri lagi kan kalau beberapa part bahkan teknologi canggih yang dimiliki sang motor fairing itu ada juga pada Brutale 675 ini.
Bicara soal desainnya, moge ini cenderung mengadopsi desain dari sang kakak yakni Brutale 800. Dilihat dari manapun semua sama persis. Sama-sama gagah dan muscular. Dari depan, samping hingga belakang pun cenderung sama. Yang membedakan keduanya hanyalah pada kapasitas mesinnya serta suspensi yang digunakan.
Moge ini dibangun dengan frame teralis berbahan baja (ALS Steel Tubular Trellis). Yang mana sudah dirancang sedemikian rupa oleh para ahli MV Agusta supaya membuat motor menjadi lebih ringan dan stabil baik saat di lintasan lurus maupun ketika dipakai untuk bermanuver. Kestabilan serta kenyamananpun semakin terbantu dengan diusungnya suspensi depan Upside Down 43 mm dari Marzocchi serta suspensi belakang Single Shock dari Sachs yang di integrasikan dengan Swing Arm besar Satu Sisi berbahan alumunium.
Lalu di sektor dapur pacunya, Brutale 675 menggendong mesin yang mirip dengan F3 yakni 3 silinder berkapasitas 675cc, 4 Valve, 4 Stroke dengan teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft). Dengan dimensi bore x stroke yang sama yakni 79 mm x 45.9 mm. Dan tak ketinggalan teknologi canggih Counter Rotating Crankshaft yang kerap dipakai motor-motor Motogp juga dibenamkan pada mesin moge ini.
Namun mengingat sang moge ini bergenre streetfighter yang lebih mengutamakan kenyamanan bukannya superbike yang lebih merujuk pada kecepatan. Maka tentu saja ada yang dirubah pada performance mesin Brutale 675 dibandingkan F3. Salah satunya ialah merubah teknologi sistem injeksi yang digunakan. Yang mana jika untuk F3 memakai 6 buah injector, maka untuk Brutale 675 dipangkas menjadi 3 buah injector.
Dan hasilnya bisa langsung diketahui, jika F3 diatas kertas mampu menghasilkan power maksimal 94 KW (128 hp) / 14400 rpm dengan torsi maksimal 71 Nm / 10900 rpm. Maka untuk Brutale 675 menjadi lebih kecil yakni power maksimal hanya mencapai 81 KW (110 hp) / 12.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 65 Nm / 12000 rpm. Namun meski begitu, jika dibandingkan dengan kompetitornya, moge streetfighter ini tetap menjadi motor dengan performa terbaik dikelasnya.
Dengan transmisi 6 kecepatan yang dipadukan dengan teknologi MV EAS (Electronically Assisted Shift) yakni sebuah teknologi yang mempermudah perpindahan gigi tanpa harus menarik tuas kopling dan mengurangi gas, membuat motor ini bisa melaju dengan cepat dan lancar serta bisa digeber hingga top speed / kecepatan maksimal 225 km/jam.
Mengingat motor ini terbaik dikelasnya, maka untuk urusan pengeremannya juga sangat mumpuni. Di roda depan terpasang cakram ganda 4 kaliper piston diameter 320 mm dari Brembo. Lalu kemudian di belakang ada cakram tunggal 2 kaliper piston dengan diameter yang lebih kecil yakni 220 yang juga berasal dari Brembo. Peranti canggih ABS pun juga tak ketinggalan ada pada Brutale 675 ini.
Perangkat elektronik canggih yang diadopsi dari F3 675 diantaranya ada Ride By Wire serta MVICS (Motor and Vehicle Integrated Control System) yang mana sang pengendara bisa mengatur Mapping hingga 4 pengaturan serta pengendalian traksi hingga 8 tingkatan. Dan untuk melihat bekerja atau berubah tidaknya pengaturan bisa dilihat pada panel dasboard berjenis digital yang digunakan. Moge ini di indonesia ditawarkan dengan 3 warna pilihan yakni hitam, putih dan merah.
MV Agusta Brutale 675 itulah nama motor yang menjadi bahan kita pada kesempatan kali ini. Sedikit informasi untuk kalian, moge streetfighter dengan tampang kekar dan masculin ini pertama kali masuk ke indonesia pada tanggal 12 november tahun 2012 yang lalu, bersamaan dengan moge-moge lainnya yakni MV Agusta Supersport F3 675 dan F4 RR. Dan jika dihitung-hitung, berarti motor ini sudah hadir di indonesia selama 3 tahunan lebih hingga sekarang.
Kemudian jika melihat koleksi "Brutale Series" yang dimiliki oleh MV Agusta hingga saat ini, Brutale 675 ini adalah varian yang paling bungsu alias paling kecil. Namun meski demikian, moge ini jangan diremehkan kawan. Soalnya si moge ini sejatinya adalah versi streetfighter dari MV Agusta F3 675. So pastinya, tak bisa dipungkiri lagi kan kalau beberapa part bahkan teknologi canggih yang dimiliki sang motor fairing itu ada juga pada Brutale 675 ini.
Bicara soal desainnya, moge ini cenderung mengadopsi desain dari sang kakak yakni Brutale 800. Dilihat dari manapun semua sama persis. Sama-sama gagah dan muscular. Dari depan, samping hingga belakang pun cenderung sama. Yang membedakan keduanya hanyalah pada kapasitas mesinnya serta suspensi yang digunakan.
Moge ini dibangun dengan frame teralis berbahan baja (ALS Steel Tubular Trellis). Yang mana sudah dirancang sedemikian rupa oleh para ahli MV Agusta supaya membuat motor menjadi lebih ringan dan stabil baik saat di lintasan lurus maupun ketika dipakai untuk bermanuver. Kestabilan serta kenyamananpun semakin terbantu dengan diusungnya suspensi depan Upside Down 43 mm dari Marzocchi serta suspensi belakang Single Shock dari Sachs yang di integrasikan dengan Swing Arm besar Satu Sisi berbahan alumunium.
Lalu di sektor dapur pacunya, Brutale 675 menggendong mesin yang mirip dengan F3 yakni 3 silinder berkapasitas 675cc, 4 Valve, 4 Stroke dengan teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft). Dengan dimensi bore x stroke yang sama yakni 79 mm x 45.9 mm. Dan tak ketinggalan teknologi canggih Counter Rotating Crankshaft yang kerap dipakai motor-motor Motogp juga dibenamkan pada mesin moge ini.
MV Agusta Brutale 675 Sumber : http://www.mvagusta.com/en-gb/motorcycles/brutale-675/ |
Dan hasilnya bisa langsung diketahui, jika F3 diatas kertas mampu menghasilkan power maksimal 94 KW (128 hp) / 14400 rpm dengan torsi maksimal 71 Nm / 10900 rpm. Maka untuk Brutale 675 menjadi lebih kecil yakni power maksimal hanya mencapai 81 KW (110 hp) / 12.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 65 Nm / 12000 rpm. Namun meski begitu, jika dibandingkan dengan kompetitornya, moge streetfighter ini tetap menjadi motor dengan performa terbaik dikelasnya.
Dengan transmisi 6 kecepatan yang dipadukan dengan teknologi MV EAS (Electronically Assisted Shift) yakni sebuah teknologi yang mempermudah perpindahan gigi tanpa harus menarik tuas kopling dan mengurangi gas, membuat motor ini bisa melaju dengan cepat dan lancar serta bisa digeber hingga top speed / kecepatan maksimal 225 km/jam.
Mengingat motor ini terbaik dikelasnya, maka untuk urusan pengeremannya juga sangat mumpuni. Di roda depan terpasang cakram ganda 4 kaliper piston diameter 320 mm dari Brembo. Lalu kemudian di belakang ada cakram tunggal 2 kaliper piston dengan diameter yang lebih kecil yakni 220 yang juga berasal dari Brembo. Peranti canggih ABS pun juga tak ketinggalan ada pada Brutale 675 ini.
Perangkat elektronik canggih yang diadopsi dari F3 675 diantaranya ada Ride By Wire serta MVICS (Motor and Vehicle Integrated Control System) yang mana sang pengendara bisa mengatur Mapping hingga 4 pengaturan serta pengendalian traksi hingga 8 tingkatan. Dan untuk melihat bekerja atau berubah tidaknya pengaturan bisa dilihat pada panel dasboard berjenis digital yang digunakan. Moge ini di indonesia ditawarkan dengan 3 warna pilihan yakni hitam, putih dan merah.
Spesifikasi MV Agusta Brutale 675 :
- DIMENSI
- Panjang keseluruhan : 2085 mm.
- Lebar keseluruhannya adalah 725 mm.
- Tingginya mencapai 810 mm.
- Jarak sumbu antar kedua roda : 1380 mm.
- Jarak terendah ke tanah 160 mm.
- Berat kering 167 kg.
- Kapasitas penuh tangki bahan bakar 16,6 liter.
- Tipe rangka ALS Steel Tubular Trellis.
- Swing Arm yang digunakan berbahan Alumunium Alloy.
- Suspensi depan menggunakan "Upside Down" Telescopic Hydraulic Fork Marzocchi 43 mm.
- Tipe suspensi belakang Single Shock dari Sachs yang bisa diatur sesuai kebutuhan.
- Rem depan memakai cakram ganda 4 kaliper piston dari Brembo berdiameter 320 mm. Sedangkan rem belakang memakai cakram tunggal 2 kaliper piston dari Brembo berdiameter 220 mm. Dan sistem pengeremannya memakai teknologi ABS.
- Ban depan berukuran 120/70 - ZR17 MC (58W) & ban belakang berukuran 180/56 - ZR 17 MC (73W).
- Bahan fairing : Thermoplastic.
- Tipe mesin 3 Silinder, 4 Stroke, 4 Valve, DOHC dengan kapasitas mesin 675cc.
- Perbandingan komprehensi rasio : 12,3 : 1.
- Sistem penyala mesin dengan Electric Starter.
- Diameter x Langkah mesin : 79 mm x 45,9 mm.
- Sistem pendinginan mesin memakai Cairan dan Minyak Pendingin (Liquid and Oil Cooled).
- Transmisi 6 kecepatan,Constants Mesh, Cassete Style.
- Power maksimal yang dihasilkan mencapai 81 KW (110 hp) / 12.500 rpm.
- Torsi maksimal sebesar 65 Nm / 12000 rpm.
- Sistem manajemen mesin : Injection System MVICS (Motor and Vehicle Integrated Control System) with 3 Injector Engine Control Unit Eldor EM2.0 , Throttle body full drive by wire Mikuni. Pencil-coil with ion-sensing technology, control of detonation and misfire torque control with four Maps, Traction Control with 8 (Eight) levels of intervention.
- Electronic Quick Shift : MV EAS (Electronically Assisted Shift).
- Kecepatan maksimal (top speed) mencapai 225 km/jam.
- Voltage : 12 V.
- Alternator 350 W / 5000 rpm.
- Batteray 12 V - 8.6 Ah.
Harga MV Agusta Brutale 675 - Bulan Maret 2016:
- Harga baru - Rp 355.000.000
0 Response to "Harga MV Agusta Brutale 675 Terbaru Bulan Maret 2016 GAMBAR MOTOR BARU"
Post a Comment
semua tulisan dan postingan yang ada di blog ini bukan tanggung jawab admin,