Rahasia Pabrikan Daihatsu

Astra Daihatsu Motor kini menempati posisi nomor dua sebagai agen pemegang merek terbesar di Indonesia. Apa rahasianya ya?

Kesuksesan itu tidak didapat dengan mudah, jatuh-bangun dan pahit-manis sudah dirasakan Daihatsu sejak meluncurkan mobil kompak pertama kali pada 1962.

Presiden Direktur PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR mengatakan ADM telah melalui masa-masa sulit seperti pada krisis ekonomi 1998.

Penjualan produksi ADM menurun drastis, dan tingkat daya beli masyarakat menurun, mengingat tahun itu Indonesia mengalami krisis ekonomi pasca lengser Mantan Presiden RI Soeharto.

Kemudian, masa keemasan itu terjadi dengan kerja sama patungan Toyota dan Daihatsu pada 2004 yang melahirkan mobil rakyat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, dua kendaraan yang cocok dengan iklim dan kondisi di Indonesia.
Saat ini ADM juga mengekspor mobil ke luar negeri seperti Asia Tengah, Jepang, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Selatan.

“Saat ini pangsa pasar ADM di Indonesia sebesar 15,6% dan ADM juga mengekspor beberapa mobil ke luar negeri. Hal itu berarti mobil-mobil ADM memiliki kualitas tinggi dan diterima pasar global,” katanya ketika memberi sambutan dalam rangka ulang tahun Daihatsu ke-105 di Jakarta kemarin.

Kunci kesuksesan Daihatsu antara lain memproduksi mobil kompak karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan mobil keluarga dan irit.

“Kami tidak bermain di luar mobil kompak, karena itu policy-nya,” kata Marketing Director ADM Amelia Tjandra

Kedua, ADM memiliki kekuatan jaringan dan distribusi yang luas di Indonesia. Ketiga, ADM selalu menanamkan investasi yang besar untuk perkembangan Daihatsu di Indonesia seperti pengenalan produk baru, pembangunan pabrik di Karawang, penambahan outlet

0 Response to "Rahasia Pabrikan Daihatsu"

Post a Comment

semua tulisan dan postingan yang ada di blog ini bukan tanggung jawab admin,